top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Pelantikan 45 Anggota DPRD Gowa Periode 2024-2029 Yang Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa resmi melantik anggota baru periode 2024-2029 dalam sebuah acara khidmat yang berlangsung di Gedung DPRD Gowa. Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan Wakil Bupati, Abd Rauf Malaganni, beserta jajaran pemerintah daerah lainnya. Senin 9 / 9 / 2024


Sebanyak 45 anggota DPRD Gowa yang terpilih melalui Pemilihan Umum 2024 diambil sumpahnya dalam prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Gowa. Acara ini berlangsung dengan penuh kehormatan, ditandai dengan penyematan pin jabatan sebagai simbol resmi dimulainya masa jabatan baru.


Muh.Ramli Siddik Dg.Rewa mendapat kepercayaan sebagai Ketua DPRD Gowa Sementara pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Gowa masa jabatan 2024-2029 di ruang sidang utama, Sementara Wakil Ketua I ditunjuk Hasrul Abdul Rajab Partai Gerakan Indonesia Raya( GERINDRA)


Penunjukan pimpinan dan wakil pimpinan sementara di DPRD Gowa ini, sesuai hasil perangkingan perolehan suara dan kursi pada pemilu legislatif 14 Pebruari 2024. Partai Persatuan Pembangunan memperoleh 12 kursi dan partai Gerindra memperoleh 8 kursi.


Dalam sambutannya Bupatì Gowa menyebutkan kesuksesan yang diraih Pemerintah Kabupaten Gowa merupakan keberhasilan pula bagi DPRD. Pasalnya dalam Undang-undang, DPRD masuk dalam penyelenggara pemerintahan bersama kepala daerah.


"Semoga kerjasama dan komunikasi yang baik yang dijalani oleh periode sebelumnya dapat ditingkatkan di periode saat ini, dimana kekurangan-kekurangan yang ada bisa kita perbaiki, karena kita ingin pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa meskipun akan terjadi transisi kepemimpinan, betul-betul program yang telah kita canangkan bersama dapat dilanjutkan,” UcapNya.


Pelantikan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, Kajari Gowa, Kapolres Gowa, Dandim 1409 Gowa, Forkopimda, Camat dan Lurah serta keluarga anggota DPRD, serta sejumlah pejabat penting di Kabupaten Gowa. Suasana penuh haru terasa ketika masing-masing anggota DPRD yang baru dilantik diberikan kesempatan untuk menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan konstituen yang telah mempercayakan mereka duduk di kursi legislatif.


Dengan pelantikan ini, DPRD Gowa siap menjalankan tugas dan fungsinya selama lima tahun ke depan, dengan fokus utama pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta percepatan pembangunan di Kabupaten Gowa.



(MGI /Ridwan Umar)

39 tampilan

Comments


bottom of page