top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Pengurus Perhimpunan Masyarakat PASITABE , Tidak Membenarkan Adanya Klaim Dukungan Kesalah Satu Paslon¹ Bupati Dan Wakil Bupatì Lutim


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM. LUTIM - Sham salah satu pengurus Perhimpunan Masyarakat PASITABE menyambangi awak media guna melakukan klarifikasi terkait Deklarasi yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda PASITABE yang mendukung salah satu pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Luwu Timur. Minggu 15 September 2024.


Saat menemui awak media, Sham mengungkapkan terkait pemberitaan yang beredar tersebut, setelah melakukan koordinasi kepada para pengurus Perhimpunan Masyarakat PASITABE. Pengurus PASITABE bahwa langkah yang telah dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan pemuda PASITABE tidaklah mewakili Pengurus PASITABE termasuk pemuda PASITABE secara

.

Terkait penyelenggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2024 Pengurus Perhimpunan Masyarakat PASITABE menyatakan dukungan penuh agar terlaksana dengan baik, aman, damai, dan gembira dalam asas ujur, adil, langsung, bebas dan rahasia.


Namun dalam rangka menjaga marwah Lembaga Adat tiga suku yaitu Padoe, Karunsie, dan Tambee, maka Perhimpunan Masyarakat PASITABE menyatakan tidak terlibat pada agenda politik praktis dalam rangkaian Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 di wilayah mana pun. Pengurus PASITABE berkepentingan untuk menjaga kondusivitas sosial di wilayah-wilayah di mana masyarakat Padoe, Karunsie, dan Tambee berdiam, serta berupaya untuk mencegah perpecahan dan ketidakharmonisan akibat perbedaan aspirasi dan preferensi politik di masyarakat.


Namun demikian Pengurus PASITABE menghimbau kepada seluruh masyarakat adat Suku Padoe, Suku Karunsie, dan Suku Tambee untuk merealisasikan hak politiknya masing-masing dengan cara yang santun, etis dan sesuai adat-istiadat, demi menjaga persatuan dan keharmonisan masyarakat dan daerah.


Karena aspirasi politik merupakan keputusan pribadi maka Pengurus PASITABE memastikan bahwa tidak satu pun oknum atau kelompok dapat membawa nama PASITABE dalam kegiatan politik praktis dan dukung-mendukung kandidat.


(Mgi/Ridwan Umar)

101 tampilan

Commentaires


bottom of page